Kamis, 09 Juni 2016

Manfaat Kepiting dan Efek Buruk Bagi Kesehatan

Kepiting merupakan binatang yang memiliki cangkang yang sangat keras. Cangkang ini sendiri tersusun dari kirin yang memiliki sistem pertahanan dari serangan mangsanya. Selian itu, kepiting juga memikiki ciri khas dengan kedua capit tajam yang dimilikinya. Kepiting masig termasuk di dlaam anggotan crustacea yang memiliki lima pasang kaki, memiliki perut yang tersembunyi dan jenis lainnya. Bintang yang satu ini sering kali disebut oleh masyarakat dengan nama lain ketam. Untuk menemukan binatang yang satu ini bisa dengan mudah kita jumpai di daerah yang memiliki iklim trois salah satunya adalah negara Indonesia.

Jenis kepiting yang dikenal oleh masyarakat terdpaat dua jenis yaitu kepiting yang hidup di perairan air laut yang dikenal dengan kepiting atau rajungan. Dan kepiting yang hidup di air tawar yaitu yuyu. Mungkin bagi Anda yang hidup di desa sudah tidak asing lagi dengan binatang ynag bernama yuyu. Tapi sayangnya yuyu sudah sangat jarang kita temui, terutama ketika musim hujan. Dari segi bentuknya kedua kepiting tersebut memiliki perbedaan. Jika kepiting laut cenderung memiliki tubuh yang lebih besar dibandingkan dengan kepiting air tawar. Namun dibalik perbedaan tersebut kedua kepiting tersebut memiliki kanudungan dan manfaat yang hampir tidak jauh berbeda, diantaranya adalah sebagai berikut.

Kepiting memiliki berbagai kandungan yang tentunya sangat bermanfaat bagi eksehatan tubuh diantaranya memiliki kandungan fosfor, kalsium, energi, vitamin A, vitamin B1, vitamin C, zat besi, protein, karbohidrat dan masih banyak lagi lainnya. Memang cukup banyak kandungan yang terdapat dalam kepiting. Apakah Anda sudah penasaran mengenai manfaat kepiting dan efek buruknya bagi kesehatan ? Langsug saja perhatikan berikut ini!

Inilah Manfaat Kepiying dan Efek Buruk Bagi Kesehatan

Mengonsumsi kepiting ternyatan memiliki peranan yang sangat bagus bagi kesehatan tubuh seseorang. Hal ini dikarenakan peranan kandungan yang terdapat di dalam kepiting. Selain kandungan yang telah disebutkan di atas, ternyata kepiting memiliki kandungan lainnya yang tidak kalah pentingnya dengan yang disebutkan di atas. Diantaranya memiliki mineral Selenium, Copper, Zinc, Vitamin B12, Omega 3 dan lain-lain. Dari beberapa nutrisi tersebut memiliki manfaat yang diperlukan tubuh diantaranya sebagai berikut.

Merawat rambu dan kulit
Manfaat kepiting yang pertama aalah berfungsi untuk merawat rambut dan kulit. Rambutt dan kulit memang dibutuhkan perawatan selain dari luar juga dari dalam. Salah satu cara merawat kulit dari dalam dengan mengonsumsi kepiting. Hal ini dikarenakan kepiting memiliki kandungan yang berperan menjaga kesehatan kulit dan rambut yaitu kandungan zinc dan vitamin B12 dalam kepiting.

Mencegah penyakit anemia
Manfaat kepiting yang kedua adalah mencegah penyakit anemia. Dengan kandungan vitanin B12, zinc dan copper yang terdapat dalam kepiting  dapat berperan aktif dlaam memproduksi sel darah merah. Maka dengan begitu akan mencegah dan mengobati penyakit anemia.

Meningkatkan kekebalan tubuh
Manfaat kepiting bagi kesehatan yang terakhir adalah dapat berperan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan meningkatkanya sistem kekebalan tubuh tersebut maka akan membuat tubuh menjadi lebih sehat sepanjang hari.

Efek Buruk Kepiting Bagi Kesehatan
Selain memberikan manfaat yang begitu luar biasa bagi kesehatan, kepiting juga memiliki efek buruk bagi kesehatan. Efek buruk ini hanya akan terjadi jika dikonsumsi secara berlebihan. Diantaranya dapat menyebabkan penyakit darah tinggi, diabetes, kolesterol dan penyakit jenis lainnya. 
Baca juga 

http://bisnisi.com/peluang-bisnis-di-bulan-ramadhan-paling-menjanjikan/
http://bisnisi.com/strategi-sukses-usaha-cuci-motor-untuk-pemula/
http://bisnisi.com/usaha-sampingan-modal-kecil-untuk-karyawan/
http://bisnisi.com/ide-bisnis-rumahan-tanpa-modal-yang-menguntungkan/
http://bisnisi.com/peluang-usaha-kecil-menengah-yang-potensial/
http://bisnisi.com/aneka-tanaman-hias-paling-populer-untuk-dibudidaya/
Tips Mengatasi vertigo paling tepat dan cepat
Cara mengeriting rambut tanpa catok paling mudah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar